Paving Block Untuk Aplikasi Heavy Duty

cara pemasangan paving block
Cara Pemasangan Paving Block Yang Benar – 7 Hal Dasar Yang Perlu Diketahui
January 8, 2019

Paving Block Untuk Aplikasi Heavy Duty

Paving Block / conblock adalah salah satu produk beton pracetak (precast concrete) yang sering kita jumpai di jalan-jalan Perumahan, Ruko, Mall, Kawasan Pergudangan dan lokasi lainnya.

Bagi sebagian orang mungkin menganggap semua jenis paving block atau conblock memiliki fungsi yang sama dan dapat digunakan untuk semua kondisi jalan. Akan tetapi secara teknisnya tidak seperti itu, karena kekuatan paving block ditentukan oleh komposisi agregat dan cara membuatnya. Dengan campuran material yang sama, paving block yang diproduksi dengan mesin pres hirolik (hydraulic press) akan menghasilkan konblok dengan mutu beton yang lebih tinggi dibandingkan paving yang dicetak secara manual, karena paving yang di pres hirolik lebih tinggi tingkat kepadatannya.

Jenis Paving Block / Conblock menurut standar SNI 03-0691-1996 dibagi berdasarkan klasifikasinya sebagai berikut:

  1. Bata beton mutu A: digunakan untuk jalan
    Paving block dengan kuat tekan 400 Kg/cm2 (K400) atau lebih.
  2. Bata beton mutu B: digunakan untuk pelataran parkir
    Paving block dengan kuat tekan 200 Kg/cm2 (K200)
  3. Bata beton mutu C: digunakan untuk pejalan kaki
    Paving block dengan kuat tekan 150 Kg/cm2 (K150)
  4. Bata beton mutu D: digunakan untuk taman dan penggunaan lain
    Paving block dengan kuat tekan 100 Kg/cm2 (K100)
Klasifikasi Paving Block SNI

Di Masterblock kami membuat 2 jenis paving block / conblock yang dapat diaplikasikan untuk semua klasifikasi mutu tekan sesuai standar SNI yaitu paving jenis Masterblock (MB) untuk aplikasi Light / Medium Duty (Jogging track, Parkiran Motor/Mobil, Bus, Truk Engkel). Konblok jenis MB cocok untuk digunakan di cluster perumahan, tempat parkir umum, ruko dan kawasan komersil lainnya. Jenis yang kedua adalah Masterblock Platinum (MP) untuk aplikasi beban berat (Heavy Duty). Konblok jenis MP ini cocok digunakan untuk kondisi beban jalan yang ekstrem seperti kawasan pergudangan, pelabuhan, jalan umum dan area lain yang sering dilintasi kendaraan berat. Jika Anda mencari paving block untuk beban berat, maka paving jenis MP ini adalah pilihan yang tepat.

Motif conblock yang tersedia untuk kedua jenis paving tersebut diatas antara lain: Tru Pave 21 cm x 10,5 cm. T: 6/8/10 cm; Cobblestone / Ubin 21 cm x 21 cm, T: 6/8 cm; Kubus 10,5 cm x 10,5 cm, T: 6/8 cm; Uni Pave 22 cm x 11 cm, T: 6/8 cm; Hexagon T: 6/8 cm; Topi Uskup T: 6/8 cm.

Dengan beragam motif dan warna. kami menawarkan harga paving block yang ekonomis agar terjangkau oleh masyarakat luas dan tetap mengutamakan kualitas conblock yang prima. Moto kami adalah KUAT-PRESISI-EKONOMIS. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai produk paving serta jasa pemasangannya, silahkan menghubungi kami di nomor Telpon atau WhatsApp yang tersedia di kolom Contact Us.