kantor marketing baru masterblock di tangerang
Kantor Marketing Masterblock Yang Baru Sudah Dibuka
January 9, 2020
paving block k300 k450
Tips Memilih Paving Block Yang Benar
August 4, 2020
Show all

Paving Block Murah vs Berkualitas

paving block murah

Pilih Paving Block Murah atau Berkualitas? Simak Penjelasannya

Paving block murah tentunya menjadi incaran para pembeli dengan anggaran yang terbatas. Akan tetapi setelah membeli paving block murah, sering kali kita harus menelan kekecewaan karena mutu produknya yang kurang baik dan cepat rusak, belum lagi ditambah dengan pelayanan dari supplier atau pabrik pembuatnya yang kadang-kadang membuat kita kesal.

Untuk itu Anda harus bijak untuk memilih dan memutuskan dalam hal membeli paving block / conblock yang sesuai dengan kebutuhan. Jika tujuan Anda mencari conblock murah dan tidak peduli dengan masa pakai yang sebentar karena lahan dilokasi tersebut hanya sementara atau sewa, berarti pilihan Anda sudah tepat. Tetapi jika lahan tersebut adalah milik Anda, sebaiknya Anda mempertimbangkannya kembali, karena membeli conblock berkualitas adalah bagian dari perencanaan jangka panjang seperti halnya kita membangun rumah.

Berikut ini kami berikan ilustrasinya jika Anda membeli paving block murah dibandingkan dengan paving block berkualitas. Contoh: Pabrik A menjual Konblok tebal 6 cm seharga Rp 90.000 per m2 dengan masa pakai lebih dari 10 tahun, Pabrik B menjual Konblok tebal 6 cm seharga Rp 50.000 per m2 dengan masa pakai kurang dari 2 tahun. Biaya Jasa Pemasangan Paving (termasuk Abu batu dan Stamper paving) Rp 50.000 / m2. Jika ditotalkan harga paving dari Pabrik A berikut jasa pemasangannya adalah Rp 140.000 / m2 dan total harga paving dari Pabrik B berikut jasa pemasangannya adalah Rp 100.000 / m2.

Stop! Sampai disini Anda tentu berpikir bisa menghemat Rp 40.000 / m2. Jika lahan Anda 500 m2, tentunya uang yang bisa dihemat sebesar Rp 20.000.000. Wow, jumlah yang cukup besar pastinya. Tapi tunggu dulu, paving B belum sampai 2 tahun sudah rusak. Jika dikemudian hari Anda menyesal dan berniat untuk membongkar paving lama dan menggantinya dengan konblok dari Pabrik A yang kualitasnya lebih baik, minimal Anda harus mengeluarkan biaya-biaya seperti: 1. Biaya bongkar paving 2. Beli paving baru 3. Biaya pasang ulang, termasuk biaya lain seperti buang puing.

Dari ilustrasi di atas, jelas jika Anda memilih paving block murah dengan kualitas yang kurang baik maka secara Total Cost of Ownership (TCO) Anda akan membayar harga yang jauh lebih mahal dibandingkan membeli paving block berkualitas. Investasi diawal yang harus Anda keluarkan untuk membeli paving block berkualitas memang lebih besar, tetapi dikemudian hari Anda akan mendapatkan banyak manfaat karena masa pakainya yang jauh lebih lama & menjadikan property Anda lebih bernilai. Keputusan ada ditangan Anda!

PT Masterblock Indonesia memahami masalah Anda. Kami hadir untuk membuat Paving Block Berkualitas dengan harga Ekonomis. Sejak berdirinya di tahun 2013 sampai saat ini, Masterblock tetap fokus memproduksi Concrete Blocks. Kami terus berinovasi untuk meningkatkan mutu produk dengan harga paving per meter yang terjangkau dan bersaing. Dari pabrik paving block yang berlokasi di Gunung Sindur, Bogor kami membuat aneka Paving Block / Conblock, Grass Block dan Kansteen / Kanstin yang berkualitas tinggi. Moto kami: KUAT – PRESISI – EKONOMIS. Tersedia 2 jenis paving yang dapat aplikasikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, yaitu tipe MB untuk aplikasi Medium Duty untuk trotoar, parkiran mobil, bus / truk colt double dan tipe MP untuk aplikasi Heavy Duty (Truk Tronton / Container).

Selain memproduksi konblok, kami juga menyediakan aplikator Jasa Pemasangan Paving yang dikerjakan oleh tenaga ahli dibidangnya. Harga jasa pemasangan paving per meter yang bersaing dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Produk paving kami sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan Swasta dan Pemerintah, Developer ternama dan Kontraktor professional. Tunggu apalagi, ayo hubungi kami sekarang! Untuk informasi lebih lanjut mengenai paving block murah berkualitas, harga paving per meter, sample paving, atau survey pemasangan paving silahkan hubungi CS kami di 021 – 7561126, atau WA di 0816944825 / 0818905524.

FAQ - Paving Block

  • Apa itu Paving Block?

    Paving Block adalah campuran bahan bangunan seperti semen portland, pasir, batu screening, air dan material agregat lainnya dengan komposisi tertentu yang dipadatkan secara manual atau mesin press hidrolik dengan cetakan berbentuk kotak persegi panjang atau motif lainnya.

  • Apa Tujuan dan Kelebihan Menggunakan Paving Block?

    A. Untuk Pengerasan Jalan
    Paving block adalah salah satu alternatif pengerasan jalan selain jalan aspal dan jalan beton.

    B. Memperindah Suasana Sekitar
    Jalan yang dipasang paving block memiliki nilai estetika yang lebih baik dan menarik dibanding jalan aspal atau jalan beton.

    C. Tahan Cuaca
    Paving block tahan terhadap perubahan cuaca panas ataupun hujan.

    D. Membantu Penyerapan Air Hujan
    Jalan paving block dapat membantu penyerapan air hujan sehingga lebih ramah lingkungan dan menjaga ketersediaan air tanah.

    E. Biaya Perawatan Rendah
    Paving Block berkualitas seperti yang diproduksi oleh Masterblock dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama dengan biaya perawatan yang rendah

  • Ada Berapa Macam Bentuk Paving Block?

    Bentuk paving block beraneka ragam, diantaranya Tru Pave (Bata), Half Pave (Kubus), Cobblestone (Ubin), Hexagon, Uni Pave, Wajik (3D), Topi Uskup.

  • Berapa Harga Paving Block Per Meter Persegi?

    Harga paving block per meter ditentukan dari Mutu Beton, Ketebalan, Qty Order dan Jarak Pengiriman. Informasi lebih lanjut Hubungi Kami.

  • Apakah Ada Batas Minimal Pembelian Paving Block?

    Tidak ada batas minimal pembelian conblock, kecuali untuk mendapatkan Free Ongkir se-JABODETABEK minimal pembelian paving block dengan ketebalan 6 cm = 60 m², ketebalan 8 cm = 50 m², ketebalan 10 cm = 40 m². Di bawah minimal pembelian tersebut akan dikenakan tambahan ongkir.

  • Paving Block 1 Meter Isi Berapa?

    Tergantung dari model dan ukuran paving block. Sebagai contoh paving block Tru Pave (Bata) 21 cm x 10,5 cm untuk 1 m² isinya 44 biji. Sedangkan paving block model Wajik (3D) 18,5 cm x 18,5 cm, 1 m² isinya 34 biji.

  • Berapa Ukuran Paving Block?

    Ukuran paving block sangat beragam mulai dari 21 x 10.5 cm (Tru Pave), 21 x 21 cm (Cobblestone), 10.5 x 10.5 cm (Kubus), 22,5 x 11,5 cm (Uni Pave), 11,5 x 11,5 x 20 cm (Hexagon), 30 x 6 x 21 cm (Topi Uskup), 18,5 x 18,5 cm (Wajik), dan 40 x 20 cm (Grass Block 2 Lubang).

  • Apa Itu Paving Block K300?

    Paving block K300 adalah jenis kualitas mutu untuk material yang digunakan dalam pembuatan paving block tersebut. Anda dapat melakukan uji kekuatan tekanan paving block sesuai standar SNI dengan cara ini, untuk mengetahui kualitas mutu dari paving block yang akan Anda gunakan.

  • Pasang Paving Block Pakai Pasir Apa?

    Untuk memasang paving block dengan hasil yang maksimal Anda perlu menggunakan pasir kasar yang telah dibersihkan dari lumpur atau kotoran lainnya dan harus dalam keadaan kering. Anda dapat mengikuti cara ini untuk memasang paving block dengan baik dan benar.